Stop Child Trafficking

Sabtu, 17 April 2010
Medan(Tamfaran). Jumat yang lalu 16 april-red. Tamfaran sebagai LSM anti perdagangan anak telah melakukan kegiatan dan pelatihan tentang Konvensi Hak Anak. Dimana tujuan dari pelatihan ini untuk membentuk Peer Educator(Pendidikan Sebaya) untuk kegiatan Goes to School ke beberapa sekolah smp dan sma di Medan. Pelatihan ini juga agar anggota tamfaran tau bagaimna sich hak anak dan prinsip anak.sang fasilitator M. Chaidir Melayoe yang juga sebagai Direktur Eksekutif Tamfaran mengatakan kalau pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak yang bisa mengupas tuntas segala yang berhubungan dangan konvensi hak anak. dan dia juga telah mambarikan materi yang cukup bagus untuk anggota Tamfaran sehingga lebih siap mental kedepannya menjadi seorang fasilitator.

Kegiatan ini dilakukan kurang dari 2 jam.kegiatan yang dilakukan berupa materi-materi  dan diselingi dengan games agar tidak terlalu boring,games yang dilakukan oleh fasilitator cukup menguras otak dan tenaga.hal ini juga ditambahkan agar mereka lebih PEDE di depan masyarakat.

Kegiatan ini dibuat menjadi empat kelompok,dan setiap kelompok mempunai keunikan tertentu,kelompok pertama memakai baju hitam.Kelompok kedua memakai baju biru,kelompok ketiga memakai baju kuning(warna yang aneh),dan kelompok 4 memakai baju hijau dan sebagian tidak mengikuti peraturan.setiap kelompok disuruh menghapal pasal-pasal tentang hak anak dengan permainan dari lantai dasar ke lantai satu dengan berlari,siapa cepat dia cacat...wkwkwkwkwk,,sakit tu kaki lari2..."dasar chaidir.".kata salah satu anggota.

kemudian kegiatan dilakukan di luar kantor KKSP.dan inilah penyiksaan ala Chaidir dilakukan.setiap kelompok disuruh mengisi TTS tapi berjarak kira-kira 10 meter.dan semua kelompok harus sampai di tempat pengisian tanpa terputus dan memakai barang-barang yang ada disekitar,dimulai dari celana,baju,kayu,batang pohon,dan ada juga yang memakai selang.dasar chaidir........hufff......

setelah dilakukan penilaian oleh saudara cahyo...Dirut Tamfaran,akhirnya kelompok pertama menjadi pemenang dengan hadiah berupa permen,coklat,dll.....wkwkwkwkwk
(untung g kayak tahun lalu,kain pel...hahahahaha).mudah-mudahan dengan kegiatan ini teman-teman Tamfaran bisa menjadi Speaker yang kereennn....aminnn(Ahmad Hakiki)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Times

Welcome

Terima kasih udah mampir ke Blog TAMFARAN,

Sering-sering ke sini ya, dan jangan lupa dicomment

and disebelah kanan kamu ada CHATBOX di isi ya

About Me

Foto Saya
Tamfaran
struktur organisasi : Direktur Utama : WICAKSONO LUGAS DWICAHYO.
Direktur Eksekutif : MUHAMMAD CHAIDIR MELAYOE.
Manager bag.Kesektariatan : NURHALIMAH.
Manager bag.Administrasi Keuangan : RIZKY IKHWAN.
Manager bag.Operasional : SYAIFUL AMRI.
Manager bag.Personalia : FIKRI NUDHUDA DINUL.
Manager bag.Teknologi Informasi : AHMAD HAKIKI.
Manager bag.Pendidikan Kepelatihan : MUHAMMAD AKBAR.
Lihat profil lengkapku

Label